0

Manfaat Senyum untuk Kesehatan

Posted by Unknown on 1/09/2013 12:49:00 AM
 Sudahkah Anda tersenyum hari ini ? Senyum merupakan salah satu ibadah. Rasanya tidak mungkin kalau dalam sehari anda tidak tersenyum ataukah anda sering tersenyum dalam sehari, atau anda sering senyum-senyum sendiri, wah kalo gini bisa-bisa anda dibilang orang gila hehe. Senyum dapat dilakukan asal masih dalam porsi yang pas.
 Senyum adalah salah satu ekspresi wajah manusia yang menunjukkan hatinya. Ada yang sering tersenyum kepada orang, ada juga yang pelit tersenyum kepada orang bahkan ada yang tersenyum pada saat-saat tertentu saja (wah senyum ada jadwalnya nih kalo untuk orang seoerti ini).
  Senyum memiliki banyak manfaat bagi manusia. Manfaat itu bukan hanya didapat orang yang murah senyum, tapi juga berdampak positif bagi orang lain. Berikut ini macam-macam manfaat senyum bagi manusia. 
1. Senyum membuat Anda lebih menarik
Orang yg banyak tersenyum memiliki daya tarik orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang orang yg selalu merengut, cemberut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yg banyak tersenyum memiliki banyak teman.

2. Senyum mengubah perasaan
Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum.Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik.Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

3. Senyum bisa menular
Ketikan seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia

4. Senyum menghilangkan stres Stres bisa terlihat di wajah.
Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih.Ketika anda stres,ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

5Senyum meningkatkan imunitas
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

6. Senyum menurunkan tekanan darah
Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

                                
7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin
Senyum ibarat obat alami.Senyum bisa menghasilkan endorphin,pemati rasa alamiah, dan serotonin.Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.

8. Senyum membuat awet muda
Senyuman menggerakkan banyak otot akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan banyak tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat Anda kelihatan sukses
Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan.Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien.Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.


10. Menghilangkan stress
Senyum akan membuat perasaan menjadi lebih lega dan menghindari diri dari stress. Beban yang terasa berat mungkin karena banyak pikiran dan masalah akan terobati dengan tersenyum. Apalagi jika kita mendapat senyuman dari orang yang kita cintai. Istri dan anak yang tersenyum ketika kita lelah bekerja akan mengurangi beban berat yang ada di pundak.

11. Membangkitkan semangat
Jika anda mendengar berita buruk atau mengecewakan, cobalah untuk tersenyum dulu. Setelah itu, lihatlah sisi baiknya karena segala peristiwa pasti punya sisi positif dan negativnya. Dengan tersenyum kita akan kembali semangat karena pasti ada hikmah dari apapun yang terjadi pada diri kita. Senyum akan membuat kita menjadi orang yang positive thinking.

12. Senam Wajah
Ketika kita tersenyum otot-otot diwajah akan tertarik. Jadi senyum akan menggerakkan otot seperti orang yang sedang senam. Tentu saja senam akan membuat kita menjadi lebih sehat. Kalau mau lebih bagus lagi senam wajahnya, cobalah untuk tertawa. Otot wajah akan lebih banyak lagi yang bergerak ketika kita sedang tertawa.

13. Berbagi kebaikan
Senyum adalah sedekah. Ketika kita tersenyum kepada orang lain, mereka akan membalas juga dengan senyuman. Mungkin orang lain yang sedang bad mood akan lebih ceria ketika diajak tersenyum.



14. Senyum membuat orang berpikir positif.
Coba lakukan ini pikirkan hal buruk sambil tersenyum dijamin pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum,tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik".Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.

Begitu banyaknya manfaat tersenyum. Jadi jangan pelit untuk tersenyum selain membuat kita sehat juga memberikan hal positif bagi kita dan orang di sekitar kita. 
O iya, senyum boleh-boleh saja asalkan jangan senyum-senyum sendirian ya ... Nanti di kirain orang gila. heheh
 Jangan Lupa untuk tersenyum kapanpun, dimanapun, pada saat apapun. Karena tersnyum itu banyak manfaatnya .

                  KEEP SMILE
                      

JANGAN LUPA KOMENTNYA YA !!!!

|

0 Comments

Post a Comment

Komentar disini !!!

Copyright © 2009 Noterzz Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.