0

Alasan Windows 8 Sering Not Responding !!

Posted by Unknown on 12/02/2014 01:31:00 AM in
NoBo - PC/Laptop merupakan alat yang sering digunakan orang orang untuk mempermudah mereka mengerjakan sesuatu. Mulai dari mengolah data, mengolah angka, mengedit gambar, mencetak gambar menonton film dan masih banyak lagi. Tapi bagaimana jika PC/Laptop kita sering Not Reponding, pastinya kita kesal bukan? Sedang asik-asiknya mengerjakan tugas sekolah atau tugas kantor eh tiba-tiba PC/Laptop kita Not Responding. Oleh karena itu kali ini Noterzz Blog akan membagi informasi Alasan Windows 8 Sering Not Responding.

Not Responding biasanya terjadi karena PC/Laptop terlalu lama meload. Misalnya kita ingin membuka aplikasi Ms Word tapi karena PC/Laptop terlalu lama meload dan kita tidak sabar, kita mencoba menutup aplikasi tersebut dan taraaa.. Muncullah kotak dialog Not Responding. 

Selain penyebab diatas, terdapat beberapa penyebab lainnya yang membuat PC/Laptop sering Not Responding. 

Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan PC/Laptop Not Responding :
  1. Terlalu Banyak Aplikasi

    Terlalu banyak aplikasi pada komputer kalian, justru akan mengakibatkan komputer menjadi lebih lambat.

    Karena proses yang dilakukan akan semakin banyak dan berat. Dan pada akibatnya komputer kalian akan menjadi lambat dan sering mengalami not responding.

    Untuk mengatasi masalah ini, kalian harus meng-uninstall aplikasi yang mempunyai kapasitas yang terlalu besar dan tidak bermanfaat. Sebaiknya install aplikasi yang bermanfaat buat kalian.

  2. Shorcut Komputer

    Salah satu penyebab terjadinya komputer sering not responding juga dapat dikarenakan oleh adanya shortcut yang berlebihan dan tidak berguna pada dekstop.


    Salah satu cara untuk mengatasi tersebut adalah, jangan terlalu banyak memasang shortcut yang terlalu banyak pada dekstop komputer kalian.


    Dengan cara menghilangkan atau jangan menampilkan shortcut tersebut. Dapat kalian lakukan dengan cara klik kanan pada dekstop kalian > View > hilangkan centang pada show dekstop icon.


  3. Harddisk

    Terjadinya not responding tidak hanya di akibatkan oleh software yang digunakan, namun juga terjadi karena hardware yang digunakan telah mengalami kerusakan atau eror. jadi komputer membutuhkan waktu lama untuk meload hardisk kalian.


    Eror hardisk juga diakibatkan dengan terlalu banyak file yang tersimpan, dan juga diakibatkan dengan terjadinya benturan hardisk yang mengakibatkan komputer menjadi eror dan lambat.


    Jika terjadi kerusakan pada hardisk kalian, salah satu cara adalah mengganti hardisk tersebut dengan hardisk yang baru.


  4. Tampilan yang Berlebihan

    Tampilan komputer yang menarik memang menjadi sebuah keinginan tersendiri. Namun taukah kalian ? jika mempunyai komputer dengan tampilan yang berlebihan justru akan mengakibatkan komputer kalian menjadi lebih lambat dan berat. Contohnya terlalu banyak memasang widgets yang tidak bermanfaat, seperti widgets jam, cuaca dan lain-lain.


    Dan juga dapat diakibatkan dengan menginstall tema yang justru membuat komputer kalian menjadi lebih lambat dan sering mengalami not responding.


    Hal ini mengakibatkan RAM yang kalian gunakan menjadi lebih lambat karena RAM yang kalian gunakan tidak sepadan dengan aplikasi atau tampilan yang kalian pasang. Karena RAM inilah yang menerima semua beban khususnya tampilan komputer. Semakin banyak tampilan yang kalian pasang di komputer kalian mengakibatkan RAM yang kalian miliki akan menjadi lambat untuk meload semua tampilan.


    Jadi akan lebih baik jangan terlalu banyak memasang dan menginstall tampilan yang menurut kalian menarik. Padahal hal tersebutlah yang mengakibatkan komputer kalian menjadi kalian menjadi lebih lambat dan sering mengalami Not Responding. 
Mungkin hanya ini ilmu yang bisa saya bagikan untuk kalian. Lebih baik memasang dan menginstall aplikasi yang benar dibutuhkan daripada banyak menginstall aplikasi yang jarang digunakan. Yang ada hanya akan membuat komputer Not Responding.

|

0 Comments

Post a Comment

Komentar disini !!!

Copyright © 2009 Noterzz Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.